Tanya Jawab Mengenai Fakta Sebenarnya Dari Hujan Es

Bagaimana Anda mengubah perjalanan keluarga sederhana dari makan malam menjadi 1 menit yang mengerikan saat Anda mendekati rumah Anda? Jawabannya adalah menambahkan badai petir yang parah dengan hujan es seukuran bola golf dan tenis. Ini persis seperti yang keluarga saya temui di pinggiran kota Atlanta, Georgia pada 21 Juli 2018. Sebagai ahli meteorologi, ada tingkat kegembiraan karena saya belum pernah mengalami hujan es seperti itu. Namun, suami dan ayah yang khawatir segera menendang karena saya ingin membawa keluarga saya pulang dengan selamat dan melindungi mobil kami. Saya bahkan membagikan beberapa video tentang “hujan es yang luar biasa” di halaman Twitter saya di tautan ini. Begitu “es selesai”, banyak orang di komunitas saya yang sibuk membicarakan apa yang terjadi, mengirimi saya foto, atau mengajukan pertanyaan. Saya telah mensintesis beberapa pertanyaan itu menjadi 5 pertanyaan atau “hujan es 101.”

Pertanyaan Pertama

Bagaimana Hail Form? Berguna untuk memulai dengan pertanyaan ini. Hujan es ditemukan di awan cumulonimbus atau badai petir. Saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa kali selama peristiwa hujan salju musim dingin seseorang mengirim pesan kepada saya bahwa itu “memanggil.” Situs web National Oceanic and Atmospheric Administration National Severe Storms Laboratory memiliki penjelasan singkat tentang pembentukan hujan es:

Jawaban

Hujan es tumbuh dengan bertabrakan dengan air yang sangat dingin (ada sebagai cairan pada suhu di bawah 32 derajat F) turun. Air yang sangat dingin akan membeku jika bersentuhan dengan kristal es, tetesan hujan beku, debu, atau inti lainnya. Badai petir yang memiliki updraft yang kuat (udara bergerak ke atas yang kuat) terus mengangkat hujan es ke atas awan tempat mereka menghadapi lebih banyak air yang sangat dingin dan terus tumbuh. Hujan es turun ketika updraft badai tidak bisa lagi mendukung berat es atau updraft melemah. Semakin kuat updraft, semakin besar hailstone dapat tumbuh.

Mengapa hailstone terlihat seperti bawang ketika saya memotongnya? Seperti dicatat, beberapa perjalanan dalam updraft menyebabkan hailstone mengambil tampilan berlapis seperti bawang. Anda pada dasarnya dapat mengetahui berapa kali badai melaju ke atas dengan jumlah lapisan di hailstone.

Mengapa semua bentuk dan ukurannya berbeda? Ini adalah pertanyaan yang paling sering saya terima dari teman-teman setelah badai hebat kami. Jika Anda membaca ini di Great Plains dengan sedikit tatapan mata, harap diingat bahwa Atlanta, Georgia biasanya tidak mengalami badai hujan es sebesar ini. Ketika hujan es membawa rollercoaster mereka naik dan turun di awan cumulonimbus, beberapa pencairan dan pembekuan kembali terjadi ketika bertemu lapisan suhu yang berbeda di dalam awan. Ini menyebabkan hailstone mengambil berbagai penyimpangan dan membentuk pelengkap. Secara logis, Anda mungkin menyimpulkan bahwa hailstone yang lebih bulat seperti yang ada di bawah ini di dek saya (di atas) memiliki perjalanan yang lebih mulus dengan lebih sedikit siklus lelehan-refreeze.

Apa yang menentukan seberapa besar batu es bisa didapat? Apa yang begitu menarik tentang badai Georgia kemarin adalah bahwa kami telah mengalami periode bola golf seukuran bola tenis dan bola tenis. Itu tidak sering terjadi di sini sesering itu dan itu memberi tahu saya sesuatu tentang kekuatan arus badai di radar ini (di atas). Hailstone terbesar yang ditemukan di Amerika Serikat adalah hailstone yang ditemukan di Vivian, South Dakota dengan diameter 8 inci. Itu juga memiliki keliling 18,62 inci dan berat 1 lb 15 oz. Bayangkan itu jatuh dari langit dan mengenai kepala atau mobil Anda. Tepat, jadi tetap di dalam selama hujan es. Sebagai patokan, hujan es berukuran bola golf akan membutuhkan setidaknya kecepatan updraft 64 mph. Bagan di tautan ini memberikan beberapa perbandingan bermanfaat lainnya.

Siapa yang mendapat hujan es paling banyak di Amerika Serikat? Untuk jawaban atas pertanyaan ini, saya kembali ke situs web NOAA NSSL:

Meskipun Florida memiliki badai yang paling banyak, Nebraska, Colorado, dan Wyoming biasanya memiliki badai yang paling banyak. Wilayah di mana ketiga negara bagian ini bertemu – “hail gang,” rata-rata tujuh hingga sembilan hari hujan es per tahun. Alasan mengapa daerah ini mendapat hujan es begitu banyak adalah karena tingkat beku (area atmosfer pada 32 derajat atau kurang) di dataran tinggi jauh lebih dekat ke tanah daripada di permukaan laut, di mana hujan es memiliki banyak waktu untuk mencair sebelum mencapai tanah. Bagian lain dunia yang mengalami badai es termasuk Cina, Rusia, India, dan Italia utara.

Seperti biasa, pujian kepada Layanan Cuaca Nasional yang berada di atas badai di daerah itu dengan peringatan yang sesuai. Harap perhatikan peringatan badai yang serius sama seriusnya dengan peringatan tornado. Jika peringatan itu dikeluarkan, itu berarti potensi angin 58 mph atau lebih kuat dan / atau diameter 1 inci atau lebih besar.